Wednesday, July 31, 2013

Finally, LULUS!

Hello Readers... bagaimana ibadah puasa hari ini? Semoga lancar ya.

Kalau gue berjalan cukup lancar, Alhamdulillah. Apalagi di rumah, program perbaikan gizi pun dapat terlaksana dengan sangat baik sekali. Terbukti timbangan menunjukan angka yang cukup membikin emosi. #Gasah nanya-nanya berapa ya. Muahaha.

Liburan lebaran kali ini mungkin jadi liburan yang paling panjang. Bisa jadi libur dari kuliah S1 untuk selama-lamanya. Hahahaha.

Alhamdulillahi Rabbil Alamin. 29 Juni 2009 sejak pertama kali gue masuk ke Asrama TPB IPB sampai 24 Juli 2013, akhirnya kuliah empat tahun telah diselesaikan dengan cukup baik. Hal ini ditandai dengan pelepasan Surat Tanda Kelulusan (SKL). Prok prok prok. Bisa dibayangin kuliah empat tahun, jempalitan, kaki di kepala kepala di kaki, tumit di muka, muka di bo**ng semua dilakukan dan hanya menghasilkan SKL lalu berubah menjadi Ijazah, nanti setelah di wisuda. #Alhamdulillah T.T

Triiingggg tingg tingg... this is!

Monday, July 22, 2013

Kisah Aku, Kamu dan Dia #Part 3

Mungkin kalian sedikit atau banyak penasaran, sebenarnya apa yang telah Brian tulis? Apa yang dia rasakan dan lakukan? apa yang membuat dia berpikir untuk mengingkari prinsip yang telah dibuatnya setahun silam? 
KAU YANG BACA, KAU PULA YANG TENTUIN JUDULNYA

“ . . . . . . . . .  . . . . .  . . . . . . . . . . “
            Saat udara menerjang sunyinya malam, seakan memaksa tegak berdiri. Akan tetapi malam ini suasana hati Brian tak setegak bulu kuduknya yang mencoba bersanding dengan dinginnya udara malam hari. Matanya selalu menuju ke satu arah, yang seakan memaksa jemarinya untuk melakukan perintah “Tekan Aktifkanlalu*”. Itulah yang Brian lakukan pada benda mungil bin ajaib yang telah digenggamnya tak kurang dari satu jam.
            Sejak satu jam yang lalu Brian telah mengirim pesan singkat atau bahasa gaulnya yang biasa disebut sms kepada seorang gadis yang 2 tahun terakhir ini telah ia kagumi, mereka banyak melontarkan pesan yang mencoba mengatakan kata-kata cinta, tapi ujung-ujungnya pasti kata-kata plesetan. Walaupun begitu ia senang, karena gadis yang ia kagumi itu menanggapinya. Mereka mulai kenal sejak awal masuk SMA, bukan tanpa alasan yang jelas Brian mengagumi seorang gadis yang mandiri dan dia punya prinsip yang jelas, di punya semangat yang tidak Brian miliki dalam menjalani kegiatan. Brian juga yakin dia pasti tahu banyak tentang agama Islam dan jujur saja memang dia punya paras yang cantik, dengan balutan kain yang menutupi semua auratnya, dari kerudungnya yang mendampingi kecantikan parasnya sampai kedua lengan dan kaki, yang seakan member batasan suci tingkah lakunya. Benar-benar ia gadis yang didambakan seorang ikhwan sejati. Tak heran banyak kaum laki-laki yang mencoba untuk mendapatkannya. Dan jujur saja perasaan yang ada di hatinya memang telah meluluh karenanya. Karena malampun semakin larut, yang seakan memaksa kelopak mata melebarkan perisainya, Brian mengirim pesan,
“Na kya’Y dah mlem neh, q g3u km tyuz. Tk m9akhri, q da tbaKn, cba tbak ! buaya pa yg gak nkutN tp mlah ngNin ? Hyo buaya pa ! gk thu kan ? yt buayangin q j sBlom Azizah tdur, Oche ! hehe…”
            Esok harinya pun Brian seperti biasa berangkat ke sekolah, hari ini pula sepulang sekolah Brian dan Azizah ada kegiatan rutin ekstrakulikuler yang bergerak sama halnya organisasi kemanusiaan dan markas cabangnya berada di Procot. Kebetulan Brian dan Azizah menjabat sebagai ketum dan sekretaris. Belpun berbunyi tiga kali, menandakan jam pelajaran telah usai. Kita pun bersiap-siap untuk ke Procot, disana nantinya akan banyak anak SMA se-kabupaten Tegal yang sama seperti Brian dan Azizah se-kabupaten, karna hari Sabtu merupakan hari mereka untuk merapatkan barisan. Mereka langsung duduk di atas tikar yang ala kadarnya dan membahas program tahunan. Jarum jam pendek telah munjukkan angka empat, yang menandakan kegiatan ini harus diakhiri. Brian pun menawarkan kepada Azizah untuk ikut dengan motornya untuk pulang ke rumah. Tetapi sebelumnya Adi, meminta Brian mengantarkan pulang ke rumahnya. Brian pun berjanji kepada Azizah, bahwa 5 menit lagi dirinya akan kembali.

Sunday, July 21, 2013

Kisah Aku, Kamu, dan Dia #Part 2

Kamu masih ingat cewe itu? Iya dia yang pada cerita sebelumnya disebut sebagai cewe yang menjadi pacar pertama dari Brian. Waktu itu, Teddy berpikir dia itu pelampiasan Brian semata, tapi Wallahu'alam. Cerita berikut ini merupakan cerita pendek yang ditulis oleh gadis itu... Mira. Bagaimana perasaannya saat itu? 
Aku terpilih untuk ikut JUMBARA waktu kelas X. Ada 5 anak dari kelas X yang terpilih, 2 cewek dan 3 cowok. Kita semua yang terpilih JUMBARA kumpul dari kelas X-XII. Hanya ada beberapa yang ku kenal dari mereka. Tapi aku harus tahu siapa-siapa saja yang ikut jumbara. Pembagian lomba-lomba pun dilaksanakan. Aku terpilih di kegiatan PP (Pertolongan Pertama), yang tidak lain dengan Mbak Azizah yang konon cewek paling aktif di PMR.
Hari JUMBARA-pun tiba. Dilaksanakan di Lebaksiu. Kebetulan kelas XII datangnya belakangan. Hanya waktu kegiatan-kegiatannya saja mereka berangkat. Malam-pun tiba.Kita semua kumpul dari kelas X-XII. Semua bersenda gurau, sedangkan aku dan Mauly hanya di dalam tenda sambil tiduran, walaupun aku tak bisa tidur karena suara jrang jreng yang memekakkan telinga.
Tak lama kemudian keluargaku datang menjengukku. Aku-pun keluar dari tenda. Suasana di luar sangat ramai, mungkin hanya aku dan mauly yang ada di dalam. Betapa malunya aku waktu keluargaku dating menjenguk.
Terdengar gossip antara Mbak Azizah dan mas Brian. Tapi aku tak peduli dengan masalah itu. Mau mereka ada hubungan atau tidak, itu terserah mereka. Katanya juga, Mas Brian banyak yang suka. Hampir semua anak-anak PMR suka sama dia. Hahaahha
Keesokan harinya kita diajak refreshing sama Mas Zuly. Kita semua kumpul di sungai sambil foto-foto bareng. Walaupun akhirnya kita semua pada berpencar. Aku-pun memutuskan untuk pulang ke tenda. Tapi sampai di tenda, suasana sangat sepi. Tak lama kemudian HP-ku bunyi. 1 pesan di terima. Dari mas Brian. “De, di tungguin Mas Tofa di sungai.”
Aku pun membalasnya, “Lha.. aku ja habis kesana tadi. Mas di sebelah mana?”
“Dari siapa, Mir?” Tanya Mauly.
“Dari Mas Brian. Di suruh ke sungai lagi”
“Ya sudah kita kesana ja. Dari pada disini, ngapaen?” Ujar Mauly.
Kita pun ke sana. Mauly ngajak Mas Oce buat nemeni kita. Dah cape-cape kesana kita ndak nemuin mereka. Di bela-belain jalan di sawah-sawah. Untung ada Mas Oce yang slalu nolongin kita, walau aku baru kenal.
Kita pun mutusin buat pulang ke tenda. Mas Brian dan mas Tofa-pun pulang.
“Kenapa ndak kesana, De?”
“Halah. Kita dah kesana kok Mas. Tapi ndak tau Mas di mana. Jalannya becek malah ndak ketemu?!” Ujarku.
Detik-detik pengumuman kejuaraan pun tiba. Alhamdulillah kita dapet dua piala.Lumayan lah…
Semua bergegas pulang. Berhubung aku rumahnya beda sendiri “Ngidul Dewek”, aku pun pulang duluan sambil nunggu jemputan. Waktu ku berjalan dengan kondisi yang sudah letih, aku melihat Mas Brian. Begitu juga dengan mas Brian. Mas Brian pulang dengan motor sambil tersenyum padaku. Begitu pula denganku… hahha

Saturday, July 20, 2013

Kisah Aku, Kamu, dan Dia #Part 1

“Grrrg grrr grrr”, bergegas gue ambil hp itu
*1 pesan diterima *tampil
Maaf ru lez lg, td d’sini bis pengajian, jd banyak tamu gito. Ngisi apane? hehe minta do’anya aj. Sukses slalu ya wt kulnya. Moga bisa trcapai cita2nya. Oia, harap maklum ya klo q ga bisa smsan kya dl lg, skrang ma dl da brbda soale, hehe

Itulah balasan sms yang gue dapatkan dari Azizah. Sms dari seseorang yang pernah gue suka dan gue takut itu menjadi sms yang terakhir.

“tet tet tet”  Suara anak-anak bergemuruh. Hari ini awal kelas XII dimulai. Belum ada semangat dari gue untuk memulai belajar padahal ini merupakan ujung perjuangan putih abu-abu.

“Hai, Andi, sayang ya kita ga bisa satu kelas”
“hahaha, yups, gue sedih abis, kita engga barengan lagi, hahhahaha”
“Lu mah enak ma si Deny. Lah gue, sama dudung. Lu tahu siapa dia kan? Belum Tio dan Ronald, wah, mereka biangnya onar, hahaha”
“Yaudah masuk gih dah, ntar kita jajan bareng istirahat”
“oke lah”

Hari ini adalah hari pertama di kelas XII, begitu berbeda.
Walaupun banyak yang sepet buat gue lihat, tapi tampak seberkas cahaya yang menyilaukan mata. Wuih, ya Azizah namanya, gadis dengan jilbab rapihnya membuat gue terpana. Parasnya yang menambah santun sifatnya menjadi sempurna untuk gue pandang. Salah seorang akhwat yang jarang ditemukan di sekolah gue.

Ya Azizahwati, gadis gunung yang sholekha dan baik orangnya. Dia banyak yang suka termasuk para guru gue yang masih membujang, hahhaha. Gue dah tahu bakal ketemu dia di kelas XII ini. Gue memang sudah kenal dia dari kelas X, karena emang kami dulu satu kelas dan dari situ entah kenapa benih cinta tumbuh dalam diri gue. Benih yang terpupuk oleh keindahan akhlak dan parasnya. Gue masih ingat banget saat dulu gue pertama PDKT. Dia marah dan selalu maki-maki gue, layaknya dia mengusir seekor buldog, hahaha. Hingga berjalannya waktu gue akhirnya bisa berteman dengan dia.

Wednesday, July 17, 2013

Alasan Pengambilan Topik Skripsi : Studi kasus skripsi sendiri dengan berbagai kisahnya :")

Assalamualaikum. wr.wb.
Marhaban ya Ramadhan...
Hei guys, masih kenal ama gue kan? topik si kecee Photobucket #jijik.
Sorry bro, sudah lama gue tidak posting lagi di blog ini. Kesibukan sebagai mahasiswa tingkat akhir membuat gue tidak sempat bercengkerama dengan kalian melalui blog ini. Gue merasa hidup gue hanya untuk skirpsi seorang #Istigfar fik, Inget Allah.

OK, kali ini gue sangat menyempatkan moment menulis seperti ini, di saat waktu gue sudah mulai longgar pasca revisi hasil sidang. Temen-temen dan adik-adik kelas gue juga banyak yang bertanya-tanya mengenai penelitian skripsi gue atau alasan gue ngambil topik ini #sok artis

It's time to ngebanyol dengan tema "Skripsi ku, 'ke' to the 'ce' 'kece'" #apa banget sih fik.

Pik pik, emang skripsi lu tentang apa geh, so' kece lo? #keceewee 
Sialll, haha. Jadi gini bro, mungkin gue mulai dengan judul skripsi gue ya. *tarrrarrraaa preettt*

KARAKTERISTIK WIRAUSAHA DAN PRAKTEK MANAJEMEN BERPERSPEKTIF ISLAM SERTA HUBUNGANNYA TERHADAP KESUKSESAN AGRIBISNIS
(Kasus Tiga Wirausaha di Kabupaten Bogor dan Sukabumi)

*langsung copas dari draft*

Alhamdulillah dan SubhanaAllah ya... sesuatu.
Mungkin kebanyakan temen-temen gue bilang kaya gitu, ditambah dengan muka shocknya. Secara emang gue kuliah di Institusi non-agama (maksudnya tidak pake embel-embel Univ Islam lalala) dan jurusan gue juga sama, bahkan cenderung berbau sayuran (red: pertanian). Hmm, sebenarnya lebih karena gue itu orang LAJANG (<-- Jangan dibalik huruf-hurufnya ya) aja, jadi kesannya ga pantas neliti hal demikian. Hahaha...

Oke alasan gue milih neliti ini sederhana sih:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...